Dukung Haul Guru Sekumpul, Pertamina Tambah Pasokan LPG

0

PERTAMINA turut Andil dalam mendukung kegiatan setahun sekali yang terpusat di Martapura, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan yaitu Haul Guru Sekumpul.

REGION Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza, mengatakan antisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 Kg pada saat kegiatan sakral dilakukan dengan penambahan fakultatif jumlah LPG yang terpusat di Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru sejumlah 38.080 tabung atau 4% dari alokasi regular yaitu 957.040 tabung/bulan.

“Kami lakukan penambahan fakultatif sejak tanggal 21 Februari 2020 minggu lalu agar masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa khawatir kebutuhan LPG tidak terpenuhi,” ungkapnya.

BACA: Pertamina Tak Mentolerir Pangkalan Jual LPG 3 Kg Di Atas HET

Dalam realisasi penyaluran fakultatif ini, terdapat 9 agen di Kabupaten Banjar melakukan penambahan fakultatif sejumlah 22.960 tabung atau 7% dari total alokasi regular yaitu 329.840 tabung perbulan untuk disebarkan ke 82 pangkalan.

Sedangkan untuk wilayah Kota Banjarmasin, melalui 11 agen dilakukan penambahan fakultatif sejumlah 8.960 tabung atau 2% dari total alokasi regular 473.200 tabung perbulan dan disebarkan ke 32 pangkalan. 4 agen di Kota Banjarbaru juga melakukan penambahan fakultatif sebanyak 6.160 tabung atau 4% dari total alokasi regular 154.000 tabung perbulan, untuk disebarkan ke 22 pangkalan.

“Selain penambahan fakultatif, kami juga melaksanakan operasi pasar di 6 titik sejak tanggal 18 Februari 2020 dengan menyediakan total 2.800 tabung LPG 3 Kg. Warga diperbolehkan untuk membeli LPG 3 Kg maksimal 2 tabung dengan menukarkan LPG 3 Kg bersamaan menunjukkan KTP,” Imbuh Roberth.

Operasi pasar dilakukan di kantor Kelurahan Sekumpul, Pembakal Indrasari, Kelurahan Tanjung Rema, Keraton, Kelurahan Jawa, dan Sei Paring.

Pada saat kegiatan besok 29 Februari 2020 Pertamina juga suplai Bright Gas sejumlah 120 tabung ke beberapa dapur umum sejak hari ini untuk mendukung kegiatan masak-memasak di hari Sabtu dan Minggu.

“Semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan kami juga tidak pernah berhenti mengimbau kepada masyarakat mampu untuk dapat beralih ke LPG Bright Gas dengan berbagai varian dari 220 gram hingga 12 kg. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam peningkatan pelayanan kami, terutama dalam pendisitriusian BBM dan LPG dengan cara melaporkan temuan di lapangan terkait kendala tersebut ke call center kami di 135,” Tutup Roberth.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.