ACT

Fadjroel : Antisipasi Virus Corona, Ratusan WNI ABK MV World Dream Dievakuasi

0 42

SEBANYAK 188 warga negara Indonesia ABK MV World Dream dari Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok, berhasil dijemput pemerintah Indonesia menggunakan KRI dr Soeharso-990. Penjemputan ini dilakukan guna mengantisipasi terjangkitnya para ABK dari virus Corona.

HAL tersebut disampaikan Jubir Presiden, Fadjroel Rachman dalam releasenya yang dikirim ke jejakrekam.com, Kamis (27/02/2020). Menurut dia, ratusan ABK itu telah dinyatakan negatif  virus Corona sesuai hasil pemeriksaan medis menggunakan protokol WHO.

“Selanjutnya mereka 188 WNI itu  diperkirakan tiba yang  besok, Jumat (28/02/2020) di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu,”  ujarnya.

BACA: Virus Corona, Jangan Panik Tapi Tetap Waspada

Ditambahkan Fadjroel, pengangkutan WNI itu berlangsung sukses tanpa kendala. Hal ini berdasarkan keterangan Dinas Penerangan Angkatan Laut. Mereka yang diangkut disediakan  fasilitas sarana dan prasarana, seperti tempat ibadah , makan tiga kali sehari, olahraga dan pemeriksaan kesehatan rutin.

Sesuai regulasi, 188 ABK ini selanjutnya akan menjalani observasi selama 14 hari dalam pengawasan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri serta pihak Kementerian atau Lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4/2019. “Semua WNI akan dilindungi dan tak ada seorang pun yang akan ditinggalkan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, penjemputan 188 WNI ABK MV. World Dream ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, telah dievakuasi  238 WNI dari kapal yang sama. Total keseluruhan ada 426 warga yang diselamatkan dari virus ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.