Kunjungi Pegunungan Meratus, Pemuda Muhammadiyah Minta Pemkab HST Sediakan Mobil Operasional Dakwah

0

BERTEMPAT di Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan mengadakan program “Meretas Jalan Dakwah Pegunungan Meratus”, pada tanggal 22-23 Februari 2020 tadi. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

DALAM program itu, Sunanto menyampaikan sederet motivasi untuk anak-anak di kaki Pegunungan Meratus, khususnya di Patikalain. Misalnya, Cak Nanto -sapaan Sunanto- mendorong anak-anak desa agar tetap semangat menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Jika ada anak-anak Desa Patikalain yang tidak bersekolah, laporkan ke Muhammadiyah. Insyaa Allah Muhammadiyah siap membantu,” kata Cak Nanto,” saat menyampaikan sambutan di hadapan pemuda Patikalain.

BACA: Pemuda Muhammadiyah Harus Perkuat Amal, Bukan Klaim Kata-Kata

Selain menyampaikan motivasi, Nanto juga mendorong anak-anak muda Meratus agar pemkab HST meminjamkan mobil operasional untuk dakwah Pemudah Muhammadiyah di desa-desa terpencil. Ia menyampaikan pesan ini langung kepada Wabup HST, Berry N Furqon yang hadir dalam acara tersebut. “Berdakwah memang perlu pengorbanan, tapi harus konsisten dalam berdakwah,” ucap Sunanto.

Serupa dengan Cak Nanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, dr. Meldy Muzada Elfa, menginginkan adanya mobil operasional dakwah bagi para dai ke pelosok desa. Bukan tanpa alasan, jumlah pemeluk Islam di daerah pedalaman Meratus belum mencapai 50 persen.

Sementara itu, Wakil Bupati HST Berry N Furqon , mendukung secara penuh kegiatan yang digelar dakwah Pemuda Muhammadiyah ini. Untuk operasional mobil dakwah, Berry mengaku akan mendiskusikan di jajaran pemerintahan. “Harapan besarnya kegiatan ini lebih luas lagi tidak hanya ada di desa Patikalain,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.