Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Solusi Dongkrak Perekonomian Daerah

0

KETUA Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (GEKRINDO) Kalsel, Sri kusminingsih  mengatakan  ekonomi kreatif bisa menjadi solusi untuk mendongkrak perekonomian Banua.

TERBARU, Gekrindo Kalsel melakukan kerjasama dengan ritel ritel modern yang ada di Kalsel khususnya di Banjarmasin, diantaranya dengan Transmart, Giant. Dibawah naungan Gekrindo, anggota Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa memasukkan produknya untuk dipasarkan.

“Saat ini kita sudah bekerjasama dengan Giant dengan menempatkan UKM kita di Food court untuk menyediakan berbagai macam kuliner,” ungkapnya, disela acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPW dan DPD Gekrindo Kalsel periode 2019 – 2024, Kamis (20/2/2020), di Food court Giant Ekstra Kertak Hanyar, Banjar.

BACA: Walikota Banjarmasin Berbagi Tips Cara Pengembangan Ekonomi Kreatif

Bukan hanya kuliner saja, Gekrindo juga mengembangkan hasil kerajinan seperti Sasirangan dan produk unggulan lainnya sehingga bisa mengangkat perekonomian UMKM Banua agar bisa bersaing. “Saat ini anggota UMKM kita ada sekitar 200-an, dan tidak menutup kemungkinan bagi yang mau bergabung masih terbuka,” tambahnya.

Sekedar diketahui secara resmi ada 3 kepengurusan DPD yang dikukuhkan, yaitu DPD Banjarmasin, Banjarbaru dan Batola. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Gekrindo,  Amaludin, S.pd, M.si, MM.Kes, serta turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni.

Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan ini bisa lebih membuka peluang usaha bagi UMKM di daerah yang ingin memasukkan produknya ke ritel modern.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan DPW dan DPD bisa memberikan dampak yang positif bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, sehingga bisa menjadi ekonomi kreatif yang kelak menjadi tulang punggung perekonomian daerah hingga nasional,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.