Desa Lemo II Sasaran Reses Ketua DPRD

0

KETUA DPRD Barito Utara (Barut), Mery Rukaini, berserta tiga anggota yaitu Tajeri, Mustafa Joyo Muhtar, dan Iqbal Reza Erlanda, telah melaksanakan kegiatan reses di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Barut, Rabu (19/2/2020).

KEGIATAN reses di wilayah dapil tersebut juga hadir dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, juga bersama warga setempat. Reses digelar di aula Kantor Desa Lemo II.

BACA : Barito Utara Siaga Bencana

Ketua DPRD Mery Rukaini dalam pertemuan dengan warga itu antara lain mengatakan, reses merupakan suatu kegiatan rutin seluruh pimpinan dan anggota yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun.

Dalam reses, papar Mery, juga menyerap aspirasi warga terkait masalah pembangunan yang nantinya disampaikan melalui paripurna. “Dan kemudian dianggarkan sesuai dengan anggaran APBD Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Mery meminta setiap usulan warga harus melalui mekanisme. Salah satunya melalui para wakil rakyat yang kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA : Pemkab Barito Utara Bentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api

Apalagi Desa Lemo II, lanjutnya, merupakan wilayah yang maju sebagai dampak dari pembangunan yang selama ini terus dipacu. “Apalagi dana desa dan alokasi dana desa sangat besar. Lebih penting lagi pembangunan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab bersama masyarakat, ada beberapa masalah yang urgen disampaikan warga. Antara lain perbaikan tiga jembatan di wilayah Pararawen, karena kondisinya kini sangat memprihatinkan lantaran sudah beberapa tahun belum diperbaiki. Jalan tersebut penghubung antara Desa Lemo II menuju Desa Pendreh hingga ke Kota Muara Teweh.

“Usulan kami kepada pemerintah daerah, agar tiga jembatan yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki, karena jembatan ini sangat pital,” tegasnya, menjawab usulan warga terutama jembatan.

BACA LAGI : Perbaiki Layanan Kesehatan, Barito Utara Targetkan Penurunan Angka Stunting

Menurut Mery, masalah jembatan ini sudah disampaikan kepada pemerintah daerah. Termasuk usulan rehabilitasi jembatan. Kemudian untuk Pararawen akan dilakukan perbaikan jalan.

Dia juga mengatakan untuk perbaikan jalan tahun ini akan dilaksanakan, sedangkan jembatan hanya rehab karena anggaran terbatas. “Mudah-mudahan pada tahun ini jalan dan jembatan dilakukan perbaikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.