ACT

Andin Sofyanoor-Guru Oton Pertama Menyerahkan Berkas Dukungan Masyarakat di Pilbup Banjar 2020

0 331

RABU (19/2/2020) merupakan tahapan pertama bagi bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan untuk menyerahkan bukti dukungan masyarakat berupa fotokopi e-KTP ke KPU di masing-masing daerah yang menggelar Pilkada.

UNTUK Pilkada Kabupaten Banjar 2020, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Andin Sofyanoor-Busthomi (Guru Oton) serahkan bukti berupa fotokopi dukungan masyarakat ke KPU Kabupaten Banjar.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, pihaknya telah membuka kesempatan kepada pasangan bakal calon kepala daerah untuk menyerahkan berkas bukti dukungan masyarakat jalur perseorangan.

“Tadi kami menerima penyerahan bukti dukungan masyarakat dari bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Andin Sofyanoor- Busthomi untuk Pilkada 2020. Tadi disampaikan, ada sekitar 48 ribu fotokopi bukti dukungan masyarakat, namun harus kami periksa dan teliti lagi,” katanya, Rabu (19/2/2020).

Muhaimin mengungkapkan, ada 15 petugas dari KPU Kabupaten Banjar yang memeriksa semua berkas bukti dukungan yang disampaikan bakal calon kepala daerah jalur perseorangan.

Tahapan penyerahan berkas bukti dukungan masyarakat bagi jalur perseorangan dimulai 19 hingga 23 Februari 2020.

Sebelumnya, bakal calon Bupati Banjar jalur perseorangan Andin Sofyanoor menyatakan, ia bersama pasangannya ingin berpartisipasi di Pilkada Kabupaten Banjar 2020. Ia juga berharap Pilkada Kabupaten Banjar 2020 dapat berjalan adil dan demokratis, serta berintegritas.

“Kami berharap di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 terciptanya proses demokrasi yang berintegritas, jujur dan adil. Sebab, semua itu akan membuat Kabupaten Banjar lebih baik atau Banjar Kembali Bersinar, seperti visi misi kami,” pungkas Andin Sofyanoor.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.