Gabungan Relawan Tanam Pohon di Sejumlah Sekolah

0

BELASAN relawan yang tergabung dalam Brigade 08 Kalsel, dan Barisan Relawan Banua, melakukan aksi bersama penanaman pohon pada sejumlah Sekolah di Kota Banjarmasin, Selasa (18/2/2020).

RELAWAN ini menanam pohon di tiga lokasi yang berbeda. Relawan memilih pohon produktif seperti pohon mangga, rambutan, dan trembesi.

Ketua Brigade 08 M Deddy Permana mengungkapkan, kegiatan yang mereka lakukan sebagai pesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

BACA : Gabungan Relawan Tanam Pohon Di Kawasan Jalan Gubernur Soebarjo

“Aksi tanam pohon ini kami laksanakan mulai dari 5 Februari lalu hingga 5 Juni 2020 nanti, bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup Sedunia,” katanya kepada jejakrekam.com.

Aksi tanam pohon, lanjutnya, dilaksanakan se-Kalimantan Selatan, baik di halaman sekolah, RTH, maupun halaman rumah ibadah.

Puncaknya nanti, Deddy berencana akan dilaksanakan di kawasan yang gersang. “Kami harap, dengan aksi ini warga Kalsel turut serta menjaga dan merawat setiap pohon pohon yang ditanam, karena Pohon itu sangat banyak manfaatnya,” ujarnya.

BACA JUGA : Tanam Pohon Solusi Pemulihan Daerah Aliran Sungai

Sementara Hairunnisa selaku Ketua Barisan Relawan Banua, berharap aksi tanam pohon dapat ditiru masyarakat secara luas.

Menurutnya, menanam pohon seyogyanya menjadi budaya bagi masyarakat Banua. “Kami sengaja memilih sekolah, karena ingin memberikan arahan kepada siswa dan siswi di setiap sekolah bahwa kepedulian menanam pohon harus dilakukan sejak dini,” pungkas Hairunnisa.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.