UPZ Bank Kalsel Bantu Siswa Tahfizh Qur’an

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serahkan santunan biaya pendidikan kepada para santri dan santriwati Tahfizh Al Qur’an Yayasan Taman Cinta Al Qur’an Handil Bakti, Batola.

SEJAK 2015, yayasan tersebut  sudah menjalankan program pendidikan Tahfizh Qur’an mulai dari tingkat KB, TK, SD, SMP, dan telah memiliki peserta didik dengan total 187 Santri dan santriwati.

“Dari 187 santri, 26 santri diantaranya terkendala biaya bulanan dan biaya masuk sekolah karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu,” jelas, Kepala Bank Kalsel Syariah Banjarmasin, Shiska Ayu Kresna, Kamis (13/2/2020) di Kantor Bank Kalsel Cabang Syariah, Jalan S Parman, Banjarmasin.

BACA: Sosialisasi Program KPR Sejahtera FLPP Dari Bank Kalsel

Adapun jumlah santunan sebesar Rp 7.950.000 diserahkan langsung oleh Shiska Ayu Kresna didampingi Kasi Pemasar Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Supri Adi, kepada pengurus dan santri yayasan tersebut.

“Santunan biaya pendidikan ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam mendukung program peningkatan bidang pendidikan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya di Kalsel,” imbuhnya.

Ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel.

“Salah satu programnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menentaskan kemiskinan, semoga dengan santunan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.