Posisi Dirut PT Bangun Banua Tunggu Tahapan RUPS

0

KALANGAN legislatif di DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) meminta agar sejumlah pucuk pimpinan yang kosong di badan/dinas maupun di perusahaan daerah agar bisa segera terisi.

DENGAN terisinya pimpinan definitif tersebut diharapkan dapat memaksimalkan program kinerja masing-masing. Salah satunya yang kini masih lowong tersebut yaitu di PT Bangun Banua.

BACA : PT Bangun Banua Kembangkan Sembilan Kerja Bisnis

Jabatan Direktur Utama (Dirut) di perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel ini masih belum terisi, karena kandidat yang melamar sebagai calon dirut pada perusahaan yang bergerak dibidang multi usaha ini masih berproses dan belum ditetapkan.

Ditanya kapan Pemprov Kalsel akan memilih dan menetapkan figur calon dirut PT Bangun Banua, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel H Abdul Haris Makie menyatakan bahwa sudah ada langkah yang dilakukan untuk memilih atau menetapkan itu. Adanya tahapan-tahapan termasuk menunggu dilakukannya rapat umum pemegang saham (RUPS), menjadi alasan yang diungkapkan saat dihubungi, Jumat (14/2/2020),

“Jadi sekarang belum ada dan kita tunggu saja tahapan-tahapan ini,” kata dia.

BACA JUGA : Komisi II Minta Pimpinan PT Bangun Banua, Diisi Figur Visioner Mampu Bekerja

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima calon figur yang melamar untuk posisi dirut di PT Bangun Banua Kalsel. Calon-calon tersebut sudah dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan (UKK) tahapan  penulisan dan presentasi makalah melalui Lembaga Kajian Administrasi Publik dan Bisnis (LKAPB) STIA Indonesia Banjarmasin pada 21 Nopember 2019 lalu.

Kelima calon tersebut adalah, 1. Rudi Syahriansyah SE. 2. ARI Widodo SE ME. 3. Dwi Roso Santoso SP MM. 4.Decky C  Kananto Lihu, S Sos M I Kom. Yusni Hardi S Pd.

BACA LAGI : Mendagri Batalkan Kewenangan DPRD Kalsel Mengatur PT Bangun Banua

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, berharap gubernur bisa sesegeranya untuk mengisikan posisi jabatan yang kosong agar kinerja semua dapat berjalan sesuai harapan.

Senada Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi, juga berharap agar figur yang nantinya menduduki posisi pimpinan haruslah memiliki kemampuan bekerja dan profesional, sehingga bisa mendongkrak pendapatan daerah.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/02/15/posisi-dirut-pt-bangun-banua-tunggu-tahapan-rups/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.