ACT

Mahasiswa Karantina Natuna Pulang Dijemput Keluarga Masing-masing

0 129

RATUSAN mahasiswa WNI yang berkuliah di sejumlah perguruan tinggi di Hubei, Cina, Sabtu (15/2/2020), selesai menjalani karantina di Hanggar Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai Natuna. Selanjutnya, mereka dipulangkan ke daerah masing-masing, termasuk delapan mahasiswa asal Kalsel.

DARI delapan mahasiswa tersebut, rencananya tujuh orang pulang ke Kalsel. Sedangkan satu lagi, pulang ke Surabaya, Jawa Timur.

Informasi terhimpun, para mahasiswa yang dikarantina sejak 2 Februari 2020 itu, rencananya bertolak dari Natuna pada siang hari menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, bersama rombongan pemerintah pusat. Termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, dilakukan penyerahan ke perwakilan pemerintah daerah, untuk selanjutnya perjalanan ke daerah masing-masing.

BACA : Ada 9 Mahasiswa Balangan Yang Menimba Ilmu Di Tiongkok Dipulangkan

Kepala BPBD Kalsel Wahyudin mengatakan, untuk tujuh mahasiswa Kalsel, dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 10.10 WIB. “Informasi yang kami terima, enam orang asal Tabalong dan satu dari Banjarmasin,” ujar Wahyudin.

Diakui Wahyudin, tidak ada penjemputan khusus terhadap para mahasiswa ini. Para mahasiswa akan dijemput keluarga masing-masing. “Kami hanya memonitor saja,”  ujar Wahyudin.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, sudah menerima laporan kepulangan para mahasiswa ini. “Mereka sudah terseleksi. Kalau sudah dibolehkan pulang, mereka berarti sudah dalam kondisi bagus,” kata Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.