ACT

Valentine Day: 28 Pasangan Tak Resmi ‘Tertangkap Basah’ di Kamar Hotel

0 291

SEBANYAK 28 pasangan perkawinan tak resmi berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin saat melakukan razia besar di beberapa hotel dan penginapan di Banjarmasin, bertepatan dengan Hari Valentine, Jum’at (14/2/2020) pagi.

PADA razia kali ini, Satpol PP Banjarmasin menyisir sejumlah hotel seluruh wilayah Banjarmasin. Di mana hotel tersebut sudah pernah mendapat imbauan untuk tidak menerima pasangan di luar nikah.

“Ini kelanjutan dari sosialisasi kemarin,” ucap Kepala Bidang Tibum Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Dani Matera, di Mako Satpol PP Kota Banjarmasin.

Dani menyayangkan, ternyata masih banyak pengelola hotel di Banjarmasin yang tak menghiraukan imbauan dari Satpol PP Banjarmasin beberapa hari lalu.

BACA: Sedang Asyik Di Hotel, Sepasang Pelajar Diamankan Satpol PP Banjarmasin

Selain mendapati 28 pasangan tak resmi, yang salah satunya masih berstatus di bawah umur serta tak memiliki kartu identitas, Dani mengungkapkan, petugas juga mengamankan 3 botol miras beserta sejumlah alat kontrasepsi.

“Dalam satu kamar ada tiga orang wanita, empat orang pria, ada indikasi minum-minuman keras,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, papar Dani, Satpol PP Banjarmasin akan melakukan peringatan tegas terhadap pemilik hotel yang masih kedapatan memiliki miras.

“Mereka yang sudah dapat peringatan berulang-ulang bisa dikenakan tipiring (tindak pidana ringan),” tegasnya.

Dalam razia tersebut, papar Dani, aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara petugas dengan seorang pria yang berhasil kabur saat digiring menuju mobil Satpol PP. Selain itu, ada  juga yang marah-marah dan mencoba mendekati salah seorang wartawan yang sedang merekam. Namun hal ini berhasil ditertibkan oleh seluruh orang yang ada di sekitar.

Kabid Tibum Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin menegaskan, pihaknya akan terus gencar melakukan penertiban di Kota Banjarmasin, agar sesuai dengan visi dan misi Baiman. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.