Peduli Lingkungan, Millennials Jasa Raharja Hijaukan Terminal Tipe A Gambut Barakat

0 72

MILLENNIALS PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan menggelar aksi penghijauan dengan menanam 50 bibit pohon di kawasan Terminal Tipe A Gambut Barakat Kabupaten Banjar.

KEPALA PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan, M Zulham Pane, mengatakan aksi penghijauan ini sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja untuk meminimalisir polusi udara di area publik.

“Aksi menanam bibit pohon dengan jenis pohon trembesi dan sengon itu merupakan aksi pelestarian lingkungan yang diinisiasi oleh para karyawan karyawati muda (millennials) Jasa Raharja Kalimantan Selatan dalam mencintai lingkungan yang hijau dan udara yang bersih,” katanya, Jumat (14/2/2020) di Kabupaten Banjar.

BACA: 59 Tahun Hadir Melindungi Bangsa, Jasa Raharja Berikan Layanan Cepat

Menurut M Zulham Pane, karyawan muda Jasa Raharja sebagai penerus bangsa yang memiliki inisiatif dalam menunjukkan bakti dan cintanya kepada lingkungan patut disyukuri dan diapresiasi.

“Pohon dan tanaman dapat menjaga keseimbangan kehidupan manusia, alam, tersedianya oksigen, adanya penyimpanan air dan tentu saja demi menciptakan keindahan, dimana satu pohon akan memberi berjuta manfaat,” tambahnya.

Aksi Millennials Jasa Raharja Kalimantan Selatan menghijaukan Terminal Tipe A Gambut Barakat bertema “Let’s Plant, One Love One Tree” adalah rangkaian program green lifestyle dan healthy lifestyle campaign yang digagas oleh Kantor Pusat dan menjadi program di seluruh Kantor Cabang.

Penanaman pohon tersebut juga melibatkan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan sebagai pengelola Terminal Tipe A Gambut Barakat Kabupaten Banjar.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalsel, Iman Sukandar berharap penanaman pohon ini dapat memberikan dampak positif serta bermanfaat kedepannya, sehingga masyarakat bisa nyaman.

“Penanaman bibit pohon diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Terminal Tipe A Gambut Barakat sehingga masyarakat di lingkungan terminal ini dapat merasakan manfaatnya kelak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.