Sambangi Warga, Bupati Balangan Serahkan Bantuan

0 49

BUPATI Balangan H Ansharuddin sambangi warga yang terkena dampak banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Selasa (11/2/2020).

ANSHARUDDIN mengatakan dibangunnya rumah panggung di Desa Matang Hanau merupakan antisipasi untuk warga yang terkena banjir agar tidak terlalu jauh untuk mengungsi.

Ansharuddin juga mengimbau warga, selalu mawas diri sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA: Jadi Juru Lelang, Bupati Balangan Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah

Senada dengan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Alive Yoesfah love juga memberikan imbauan agar warga berhati-hati dengan aliran listrik. “Karena aliran listrik disini belum dipadamkan secara total,” ucapnya.

Alive juga mengatakan, BPBD akan terus memantau beberapa kecamatan di Kabupaten Balangan yang terdampak banjir, diantaranya Kecamatan Lampihong, Kecamatan Juai dan Kecamatan Halong.

Ketua RT 05 Desa Matang Hanau, Aud Tahyudin berharap kepada semua pihak khususnya Pemerintah Daerah agar dapat membantu penanggulangan banjir.

Adapun sembako yang diserahkan berupa mie instan 31 dus, dinding plastik 50m diberikan oleh Dinas Pertanian, kemudian Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras untuk 164 jiwa.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.