Tatap Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Optimis Diusung PKB

0 369

SEUSAI menghadiri uji kelayakan dan kepatutan di Graha Gus Dur, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Senin (10/2/2020) lalu. Habib Sayyed Alwi Al Nafis menjalin silaturahmi di kediaman ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan KH Abdul Haris Makkie.

HARIS pun menyambut baik kedatangan Habib Alwi keduanya pun bercakap dengan hangat. Kepada jejakrekam.com, Harris mengatakan pertemuannya dengan Habib Alwi murni silaturahmi sesama Nahdliyin, Rabu (12/2/2020) malam.

BACA : Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Alwi Lamar PPP

“Beliau mengemukakan mendapat restu dari PKB untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota di Pilwali Banjarmasin, kita sebagai warga Nahdliyin memberikan support dan dukungan,” ungkap Abdul Haris Makkie.

Meskipun begitu, Harris Makkie menambahkan bahwa dengan raihan Lima kursi PKB di DPRD Kota Banjarmasin, praktis Habib Alwi harus menggandeng partai lain.

Dia menyebut NU sebagai ormas Islam tidak memungkinkan mendukung secara kelembagaan ketika ada warga Nahdliyin yang maju di Pilkada serentak September mendatang. “NU bukan partai politik, NU tetap berada di khittahnya sebagai organisasi sosial, kemasyarakatan dan keagamaan, kita lurus saja, namun kalau ada warga kita (maju Pilkda) kewajiban kita memberikan dukungan,” timpal Harris.

BACA JUGA : Sudah 7 Nama Merapat, Habib Alwi Siap Diusung Calon Walikota Banjarmasin

Sementara itu Habib Alwi menuturkan alasannya bertemu dengan Abdul Harris Makkie karena beliau merupakan orang tuanya warga Nahdliyin. “Saya bersilaturahmi dengan beliau untuk meminta nasehat tentang niat ulun maju di Pilwali Banjarmasin,” ucap politikus PKB ini.

Dia mengatakan sudah mendapatkan lampu hijau dari petinggi PKB untuk berlaga dalam suksesi lima tahunan September mendatang. Kepastian ini didapat seusai Habib Alwi menyampaikan visi-misi di Graha Gus Dur DPP PKB belum lama tadi.

“PKB mengutamakan kader yang akan diusung, namun karena PKB hanya punya lima kursi otomatis harus berkoalisi dengan partai lain,” ujar Habib Alwi.

BACA LAGI : Siap Berlaga di Pilwali 2020, Habib Alwi Usung Pembangunan Ekonomi Mikro

Dia mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah figur dan petinggi partai politik, terutama kandidat yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tinggi. “Misalnya Yuni Abdi Nur Sulaiman atau Hj Karmila Muhidin, kita telah menjalin komunikasi kesana,” pungkas Habib Alwi.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.