Perangkat Desa se-Balangan Diberikan Bimtek Terkait Pembuatan Profil Desa

0

CAMAT dan Kepala Desa se-Kabupaten Balangan, mengikuti pedoman penyusunan penanggulangan aplikasi profil desa dan kelurahan dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintah desa dan kelurahan. Bertempat di salah satu hotel di Kota Banjarmasin,  kegiatan ini dihadiri Bupati Balangan Ansharuddin, sekaligus membuka acara.

BUPATI Balangan, Ansharuddin, Senin (10/2/2019) mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Balangan, yang telah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk para kepala desa dan aparat desa ini, berkaitan dengan profil desa dan kelurahan.

“Perlu diperhatikan oleh semua Kades, profil desa sangat penting untuk perkembangan desa kedepannya, karena berhubungan dengan bantuan dan dana desa,” Ucap Ansharuddin.

BACA: Kian Dikenal Dunia, Festival Buah Lokal Desa Marajai Dihadiri Wisatawan Mancanegara

Terlepas dari itu, ia pun mengingatkan kepada para Kades, agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran dana desa, karena harus sesuai dengan anggaran yang disusun di APBDes. “Kemudian juga tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana kita menyusun laporan pertanggung jawaban,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, ucap bupati, Kabupaten Balangan pada tahun 2019 termasuk salah satu yang tercepat dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan. Bahkan atas keberhasilan tersebut, kepala desa juga mendapatkan pujian dari pihak kementerian. Berdasarkan keberhasilan itu pula, Ansharuddin memberikan apresiasi dan mengingatkan agar para kepala desa mempertahankan dan meningkatkan pencapaian tersebut.

Tidak kalah penting ujarnya, para kepala desa benar-benar mengayomi masyarakat yang ada di desa. Biar bagaimanapun pemerintahan desa merupakan ujung tombak dari pemerintah.

“Jadi apa yang menjadikan kebijakan bupati, kepala desa juga harus melaksanakan dan memberitahukannya. Termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.