Pastikan Kelayakan Bangunan di RSUD Ulin, Komisi IV Tanya ke RS Jantung Harapan Kita

0

UNTUK memastikan kelayakan maupun kesiapan terkait rencana pembangunan rumah sakit pusat layanan jantung terpadu (PJT) di areal komplek RSUD Ulin Banjarmasin,  Komisi IV DPRD Kalsel akan mendatangi Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

RUMAH Sakit Jantung Harapan Kita yang berada di Ibukota itu, merupakan mentor atau konsultan rujukan bagi RSUD Ulin dalam rencana membangun PJT yang dimaksud.

BACA : Memastikan Mutu Layanan Rumah Sakit, Komisi IV DPRD Kalsel Maksimalkan Sidak

Bahkan, RS Jantung Harapan Kita bersama RSUD Ulin sudah menuangkan komitmen dalam MoU dan terlibat kerjasama sekitar dua tahun berjalan dalam merancang pembangunan PJT.

“Jadi tujuan ke RS Jantung Harapan Kita, untuk memastikan dan melihat semua kesiapan dokumen perencanaan yang mereka buat terkait PJT,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, di Banjarmasin, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA : Jika Persoalan PJT Melebar, Komisi IV Berencana Panggil Pihak Terkait

Menurut HM Lutfi Saifuddin, yang seorang politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa RS Jantung Harapan kita merupakan ahlinya dalam pengelolaan rumah sakit jantung di Indonesia.

Oleh karenanya Komisi IV DPRD Prov Kalsel, ingin berpartisipasi dengan melihat dan mengetahui seperti apa kesiapan dan perencanaannya. Baik itu menyangkut kelayakan lokasi atau lahan pembangunannya yang diinginkan berada dikawasan rumah sakit Ulin sendiri, maupun kesiapan SDM dan tenaga medisnya.

BACA LAGI : Acuhkan Komisi IX DPR RI, Pemprov Kalsel Terkesan Tak Butuh Parlemen

“Jadi kita ingin memastikannya. Jika memang menurut mereka semua sudah siap, baik SDM dan tenaga medis, terutama lokasi pembangunan gedungnya, maka kitapun akan menyetujui. Karena mereka (RS Jantung Harapan Kita) memamg ahlinya untuk rumah sakit jantung,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.