Kadispersip Kalsel Jadi Pembicara Rakornas Perpustakaan Nasional RI

0

PERPUSTAKAAN Nasional RI akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional di Jakarta, pada Senin hingga Kamis (10-13/2/2020).

SALAH satu pembicara dalam Rakornas adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Kadispersip) Kalimantan Selatan Nurliani Dardie, yang akan mengulas seputar strategi pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca di Banua, pada hari kedua, Selasa (11/2/2020).

Nurliani Dardie akan membagikan pengalaman menjalankan sejumlah program untuk membudayakan gemar membaca selama memimpin Dispersip Kalsel.

BACA : Dispersip Kalsel Terima Penghargaan Dari Gubernur Kalsel

“Salah satu program Dispersip Kalsel adalah Trail Pustaka, Perpustakaan keliling (pusling), mendatangkan penulis ke perpustakaan Palnam, hingga kerja sama dengan lembaga permasyarakatan untuk membudayakan gemar membaca di kalangan LP,” ucap dia kepada jejakrekam.com, Senin (10/2/2020).

Bunda Nunung sapaan akrabnya, selain enjalankan beragam program Dispersip Kalsel, beliau terus berupaya mengembangan inovasi dan terobosan baik menata layanan hingga meyakinkan pengambil kebijakan di pusat dan daerah.

“Kita siap mendukung visi Presiden dan Wakil Presiden serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel untuk mewujudkan sumber daya unggul untuk Indonesia Maju, menuju Kalsel (Mapan) Mandiri dan terdepan,” kata mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini.

BACA LAGI : Buku Konvensional Tetap Dibutuhkan, Dispersip Kalsel Terus Promosikan Minat Baca

Oleh karena itu, lanjutnya Dispersip Kalsel terus berupaya agar buku bacaan mudah diakses berbagai lapisan masyarakat, baik perkotaan hingga wilayah terpencil. “Hasil rekomendasi dari Rakornas Perpusnas akan kami adopsi di Kalsel, dengan harapan minat baca masyarakat Kalsel semakin meningkat,” pungas Nunung.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.