Adaro Distribusikan Bantuan Bagi Korban Banjir

0

MESKI banjir yang sempat mengepung beberapa kecamatan di wilayah utara Kabupaten Tabalong sudah mulai surut, PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya tetap salurkan bantuan untuk korban banjir. 

PENYALURAN bantuan ini sudah didistrinusikan PT Adaro Indonesai sejak Jumat (7/2/2020), dengan berkoordinasi dengan Pemkab Tabalong mengenai teknis distribusi bantuan.

“Arahan dari bupati, bantuan logistik dikumpulkan di Dinas Sosial Tabalong untuk kemudian didistribusikan agar tepat sasaran,” terang Djoko Soesilo, CRM Department Head PT Adaro Indonesia.

Sampai saat ini, total bantuan logistik yang diserahkan oleh Adaro, PT SIS, PT Pama, dan PT Buma di Tabalong, sebesar Rp 65 juta. “Itu belum termasuk sumbangan dari para karyawan. Ada yang menyumbang sembako, nasi bungkus, dan lain-lain,” tuturnya.

Selain bantuan logistik, Adaro dan mitra juga membentuk Posko Peduli Banjir di seberang Hotel Jelita Tanjung. “Posko ini dibentuk untuk membantu evakuasi atau pertolongan lain yang diperlukan masyarakat,” kata Djoko.

Posko yang beroperasi 24 jam ini, dilengkapi dengan peralatan dan tim yang memadai untuk melakukan aktivitas tanggap bencana, mulai dari tim rescue, paramedis, dan dokter.

Selain menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di Tabalong dan Balangan, Adaro dan mitra kerjanya juga melakukan bantuan antisipasi ke wilayah HSU.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.