Walikota Ibnu Resmikan Hotel 88

0

MELIHAT potensi wisata dan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Kota Banjarmasin, Waringin Hospitaly Hotel Group, bekerja sama investor dari PT Donindo Menara Utama, melaunching Hotel 88 Banjarmasin yang diresmikan secara langsung OLEH Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sabtu (8/2/2020).

HOTEL ini memiliki 58 kamar terdiri atas 5 tipe kamar. Mulai dari tipe Studio, Superior, Deluxe, Executive, hingga Suite. Hotel 88 terletak di lokasi yang strategis, di Jalan Lambung Mangkurat, pusat Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina dalam sambutannya antara lain menyatakan, kehadiran Hotel 88 Banjarmasin menambah jumlah kamar yang tersedia di Kota Seribu Sungai sebanyak lebih dari 3.000 kamar.  Dengan jumlah 3.000 kamar, Ibnu optimis Kota Banjarmasin bisa menghelat beragam even tingkat nasional.

“Alhamdulillah, Hotell 88 hadir di Kota Banjarmasin. Berdasarkan data APBD Kota Banjarmasin tahun 2019, peningkatan PAD di sektor pajak hotel dan restoran sebesar 15% dari sebelumnya,” ucap politikus PKS ini.

Eks anggota DPRD Kalsel ini menyebut perkembangan ekonomi di Banjarmasin, terutama di sektor perdagangan dan jasa menunjukka pertumbuhan yang mengembirakan. “Semoga kehadiran Hotel 88 menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Herry Suwandi, Direktor Of Bussines Development Waringin Hospitality Hotel Group, mengakui persaingan bisnis jasa perhotelan di Kota Banjarmasin cukup ketat, terutama di sektor hotel middle up.

Namun demikian, Herry optimistis tingkat inap di Hotel 88 Banjarmasin sesuai target yang dicanangkan manajamen. Alasannya, posisi Hotel 88 yang strategis tepat berada di jantung Kota Banjarmasin.

“The winner is the best location, pemenangnya (hotel) yang berada di lokasi yang paling strategis, itu rumus marketing (hotel),” urai Herry.

Bukan tanpa alasan, dia beranggapan tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Banjarmasin yang lebih tinggi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, jelas selaras dengan tingkat okupansi hotel.

Hal tersebut menjadi keyakinan manajemen Hotel 88 bisa merebut hati masyarakat. “sebelah kita ada Richeese, Starbuck, KFC, dan dekat dengan objek wisata di Kota Banjarmasin ini yang menjadi pilihan utama pelanggan” pungkas Herry. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.