Gerindra Usung Guru Khalil di Pilbup Banjar 2020

0

POLITIK yang terus bergerak dinamis di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 semakin jelas terlihat. Pasca H Khalilurahman menyatakan maju lagi di Pilkada Kabupaten Banjar 2020, banyak yang terkejut, sebab sebelumnya ia menyatakan tidak akan maju lagi.

GURU Khalil juga sempat melemparkan pernyataan kontroversial, yakni hantu pun kalau punya duit banyak, bisa jadi bupati. Pernyataan kontroversial ini menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Kini babak baru terkait Bupati Banjar petahana mulai memperlihatkan keseriusan untuk maju di pilkada 2020. Keinginan Guru Khalil untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai Bupati Banjar ternyata bukan hanya mimpi atau pepesan kosong, karena disambut Partai Gerindra.

BACA : Desakan Masyarakat, Guru Khalil Maju Di Pilbup Banjar 2020

Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi menyatakan, parpolnya sangat serius mendukung petahana maju di Pilkada Kabupaten Banjar. Alasannya, berdasarkan hasil survei internal, bupati petahana berada di posisi 60 persen dibanding calon lainnya.

“Hasil survei kami bupati petahana sangat tinggi, terutama daerah Kampung Melayu, Pasayangan, Pekauman, dan seluruh wilayah Martapura Timur,” tegas Rofiqi, Kamis (6/2/2020).

Ketua DPRD Banjar termuda sepanjang sejarah di Kabupaten Banjar ini menegaskan, rekomendasi Partai Gerindra sudah jelas untuk H Khalilurrahman.

“Insya Allah rekomendasi akan diserahkan kepada bupati petahana dalam waktu dekat ini, langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.