Jokowi akan Resmikan TPA Banjarbakula

0

MOMENTUM kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lambung Mangkurat dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020,  dimanfaatkan anggota DPR RI asal Kalsel, Muhammad Rifqinizami Karsayuda, meminta orang nomor satu RI itu untuk meresmikan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional Banjarbakula di Banjarbaru.

MELALUI surat bernomor 06/A-246/DPR-RI/I/2020 Rifqi menyampaikan permohonan untuk meresmikan proyek infrastruktur strategis di Kalsel.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyampaikan bahwa Jokowi merepon positif rencana peresmian TPA Banjarbakula. “Infrastuktur salah satu mitra dari Komisi V dengan pemerintah. Kami sangat senang Presiden merespon permohonan ini,” ucap Rifqi kepada jejakrekam.com, Rabu (5/2/2020).

BACA : Protes Bau Menyengat, Warga Cempaka Blokade Truk Sampah Ke TPA Banjarbakula

Politikus PDIP ini menyambut baik rencana Presiden Jokowi untuk meresmikan langsung TPA Banjarbakula tersebut. Dia menyebut hal tersebut membuktikan konsen Presiden pada pembangunan infrastruktur di Kalsel.

Ketua HKTI Kalsel ini memaparkan, awalnya Presiden diminta meresmikan TPA Banjarbakula tepat pada puncak perayaan HPN pada 10 Februari mendatang. Namun peresmian tersebut dimajukan lebih awal, 8 Februari nanti.

“Pembangunan TPA ini sendiri telah dilaksanakan sejak 12 Mei 2017. TPA Banjarbakula dapat menampung 790 ton sampah per hari yang berasal dari lima kabupaten/kota, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan Batola,” pungkas Rifqi.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.