Pasca-Kebakaran, Siswa MAN 1 HST Tetap Bersekolah

0

SENIN (3/2/2020) dini hari, kebakaran terjadi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu Sungai Tengah (HST) terbakar.

KEBAKARAN ini menyebabkan sembilan ruang dan ratusan komputer yang rencananya akan digunakan untuk UNBK hangus terbakar. Saat ini, jajaran Polres HST masih melakukan penyelidikan mencari penyebabkan kebakaran tersebut.

Ruangan yang terbakar, yakni dua ruang kelas, laboratorium komputer, laboratorium IPA, ruang tata usaha , ruang BP, kantin, ruang menjahit, serta wc.

Kakanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim ke lapangan. “Kami juga berkoordinasi untuk menempatkan siswa untuk proses belajarnya,” katanya.

BACA : Tiga Ruang Kelas MAN 1 Barabai Dijilat Api

Untuk peserta didik, lanjutnya, belajarnya tetap di MAN 1 HST, karena masih ada enam ruangan yang belum terpakai, yang baru dibangun pada tahun 2019 lalu.

“Mereka baru bisa menempati ruang baru itu pada Kamis, (6/2/2020) nanti. Untuk Selasa dan Rabu, para siswa bergotong royong membersihkan ruangan baru itu. Kesimpulannya, siswa MAN 1 HST tidak diungsikan kemana-mana,” ujarnya.

Data BPBD HST, dalam dua pekan terakhir, sudah terjadi 10 kali kebakaran. Salah satunya, pada 2 Februari 2020 sekitar pukul 03.35 Wita terjadi kebakaran di SDN 2 Banua Jingah, Desa Banua Jingah, Kecamatan Barabai, yang menghanguskan tiga bilik ruangan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/02/03/pasca-kebakaran-siswa-man-1-hst-tetap-bersekolah/
Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.