Peringati Harlah ke-94 NU, PWNU Kalsel Gelar Bakti Sosial

0

PW Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel dalam memperingati Harlah ke-94 NU, menggelar bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah.

SEDIKITNYA ada 80 anak yang ikut khitanan gratis dan sekitar 20 orang yang ikut donor darah di kantor sekretariat PWNU Kalsel, Minggu (2/2/2020).

Ketua pelaksana harlah NU Zainal Ilmi mengungkapkan panitia awalnya hanya menargetkan sekitar 50 anak yang ikut khitanan, ternyata jumlah peserta melebihi target.

Ia memastikan program khitanan massal akan digelar saban tahun dan kegiatan serupa di tingkat pengurus cabang. “Khitanan massal juga juga diikuti masyarakat jauh, misalnya dari Tatah Bangkal,” kata Wakil Ketua PWNU Kalsel ini.

Zainal menyebut mayoritas peserta yang ikut khitanan massal berasal dari masyarakat kurang mampu, apalagi menggunakan laser, bukan khittan konvesional.

“Kalau dihitung rata-rata khitan menggunakan laser sekitar Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per orang, kali ini gratis, dan anak-anak seusai khitanan, dapat sarung, tas, buku dan peci,” urai dia.

Ia berharap NU semakin mendekatkan diri kepada masyarakat akar rumput, dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan warga.

BACA : Harlah NU Ke-94, PC GP Ansor Banjarmasin Sowan Ke Habib Fathurrachman

Khairul Umam Koordinator lapangan mengatakan bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada gangguan berarti. Baginya kegiatan ini sebagai tanda PWNU Kalsel menebar manfaat untuk masyarakat.

“Tadi hampir 80 lebih peserta yang ikut, walaupun panitia hanya menargetkan 50 orang, kedepan harapannya kita terus menggelar kegiatan-kegiatan serupa untuk kemaslahatan ummat,” kata Umam.

Sementara itu ketua Tanfidziah PWNU Kalsel Harris Makkie menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan harlah NU yang ke 94, selain kegiatan sosial PWNU Kalsel akan menggelar tabligh akbar di Sabilal Muhtadin, yang direncanakan muballigh muda NU Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah akan mengisi ceramah agama.

“Kita juga mengadakan kegiatan lainya yaitu silaturahmi dengan para tokoh atau sesepuh NU kita berharap dengan silaturahmi ini kita mendapatkan lebih banyak barokah dan itu sangat penting juga di satu sisi mendapatkan support untuk NU Kalimantan Selatan kedepannya,” pungkas Harris.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.