HPN Tahun 2020 Momentum Perkuat Kalsel Sebagai Daerah Penyangga Ibukota Negara

0

KALSEL menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020. Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengungkapkan saat ini persiapan menyambut puncak gelaran HPN sudah 100 persen.

DIUNGKAPKANNYA, Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Staf Khusus Presiden RI hingga kepala daerah, direncanakan akan hadir di peringatan HPN 2020.

“Kami memperkirakan ada sekitar 4.000-4.500 tamu datang ke Kalsel. Ada tamu dari daerah lain yang mengkonfirmasi akan ada 100 orang datang ke Banjarmasin,” ucap Zainal, Senin (27/1/2020).

Wartawan senior ini menuturkan sudah ada 24 duta besar negara sahabat yang sudah mengkonfirmasi kepada pihak panitia akan hadir di peringatan HPN Tahun 2020.

PWI sudah menyelenggarakan sejumlah program, seperti FGD penyusunan narasi strategis Kalsel sebagai gerbang IKN, strategi branding daerah, FGD infrastruktur strategis, hingga launching HON dan malam Awarding Adinegoro.

Menurutnya, FGD yang digelar untuk menyampaikan kebutuhan Kalsel untuk mempersiapkan sebagai daerah penyangga IKN, termasuk dari sisi investasi dan infrastruktur pendukung.

Zainal memastikan Presiden Joko Widodo mendukung penuh HPN 2020, sebab posisi Kalsel sebagai daerah penyangga ibukota negara.

“Itulah kenapa beberapa menteri mengapresiasi kegiatan puncak HPN ini. Menteri Kesehatan akan mengapresiasi bantuan untuk rujukan jantung di RSUD Ulin, karena selama ini kita harus ke Surabaya atau Jakarta,” jelas Zainal.

Menteri hukum dan HAM, lanjutnya, siap membantu pembangunan lapas dan rutan di Kalsel, dengan cacatan pemerintah daerah harus menyiapkan lahannya. “Mudah-mudahan HPN ini membawa berkah bagi Kalsel,” pungkas Zainal.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.