Berbakti Kepada Orang Tua, Kunci Kesuksesan Ali Hasni

0 288

KETUA Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Kalsel Ali Hasni mengaku, kesuksesannya sekarang semata mata tak lepas dari upayanya untuk selalu berbakti pada orang tua.

OWNER Tanah Kapling Mah Sajajar tersebut bercerita, sejak kecil ia mengaku sudah dititipkan kedua orang tuanya ditempat keluarga. Akibatnya, ia pun tak pernah merasakan kasih sayang seutuhnya dari orang tua sejak kecil.

“Peristiwa itu terasa betul sakitnya hingga ada dendam dalam hati kepada kedua orang tua saya. Hingga akhirnya saya mengerti bahwa niat mereka menitipkan saya ditempat keluarga, karena mereka ingin saya hidup lebih baik dibanding mereka yang saat itu serba kekurangan,” ungkapnya saat menjadi salah satu narasumber di kegiatan Kelas Inspirasi yang digelar oleh Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bekerjasama dengan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel, Sabtu (25/1/2020) di Cafe Cangkir Coffe.

BACA: Hadirkan Dua Narasumber, FWE Kalsel Gelar Kelas Inspirasi

Menurutnya nasib baik menghampirinya, setelah dirinya sadar dan meminta ampun serta berbakti kepada orang tuanya. Disela kesibukkannya menjadi seorang kurir paket, ia mulai mencoba menjajal bisnis tanah kapling dengan teknik yang diluar kebiasaan.

“Saat itu ada yang menawarkan menjual tanah dengan harga Rp 40.000 permeter. Saya beli Rp 100.000 permeter dengan catatan di cicil tiap bulan selama 100 kali. Alhamdulillah pemilik tanah itu mau dan tanahnya kemudian dikapling dan saya jual kepada teman-teman kantor,” jelasnya.

Dari sanalah bisnis tanah kaplingnya mulai berkembang. Bahkan, kini ada ribuan nasabah yang sudah mempercayakan membeli tanah kapling darinya dengan sistem kredit maupun cash dibawah kerajaan bisnis Mah Sajajar Group yang dibangunnya.

“Kedepan tanah kapling yang sudah nasabah beli tersebut akan kita kembangkan menjadi kawasan perumahan. Sudah ada beberapa kawasan tanah kapling Mah Sajajar Group yang siap kita bangun komplek perumahan,” tambahnya.

BACA JUGA: HIPO Kalsel Semakin Eksis, Ribuan Orang Sudah Bergabung

Ia pun dalam kesempatan ini memberikan sedikit tips bagi generasi muda yang ingin berkarir menjadi seorang wirausaha.

“Pertama adalah selalu berupaya membahagiakan kedua orang tua. Karena dengan menyenangkan mereka saya meyakini Tuhan akan membalasnya dengan memberikan berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnis,” tuturnya.

Kedua adalah untuk bisa menggapai sukses, generasi muda harus punya kemauan dan impian. Setelah memiliki keduanya tersebut barulah langsung dikerjakan dan tidak ditunda-tunda lagi.

“Lalu ketiga yang tidak kalah penting adalah berbagi. Dari harta yang kita hasilkan dari sebuah bisnis harus disisihkan sebagian untuk amal dan membantu orang lain. Kalau ini bisa dibudayakan maka tentu usaha akan selalu lancar dan semakin berkembang,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Kelas Inspirasi yang digagas oleh Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel dan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, HIPO Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.