ACT

Kalsel Target Dulang 14 Medali Emas di PON 2020 Papua

0 53

ADA kenaikan satu medali emas dalam target Pemprov Kalimantan Selatan untuk menatap perhelatan even multi olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, 20 Oktober-2 November 2020.

TARGET ini naik dibandingkan pada perhelatan serupa di PON XIX di Bandung, Jawa Barat, 17-29 September 2016. Untuk menopang itu, kucuran dana besar dialokasikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

“Ini sesuai arahan dari Paman Birin (Gubernur Kalsel Sahbirin Noor) agar kontingen Kalsel bisa merebut minimal 14 emas pada PON 2020 di Papua. Saat ini, dua anggaran telah dikucurkan dalam APBD Kalsel 2020 untuk KONI dan Dispora Kalsel,” ucap Kepala Dispora Kalsel Hermansyah kepada awak media, usai membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel di Mahligai Pancasila, Sabtu (25/1/2020).

BACA : Membanggakan, Tiga Pesilat Kalsel Rebut Tiket PON Papua 2020

Menurut Hermansyah, untuk anggaran PON 2020 yang dikelola KONI Kalsel mencapai Rp 16 miliar dan Rp 30 miliar di Dispora Kalsel.

“Kami akan berkoordinasi dengan KONI untuk kegiatan pemusatan pelatihan bagi para atlet yang akan dikirim ke PON Papua. Termasuk, jika ada even kejuaran untuk mengasah kemampuan atlet, kita akan kirim,” ucap Hermansyah.

BACA JUGA : Target 9 Emas Dayung di PON Papua Bukan Mustahil

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin ini menjelaskan ada 17 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti para atlet Kalsel. Hermansyah menyebut ada beberapa cabor andalan Kalsel seperti gulat, menembak dan lainnya ditargetkan bisa merebut medali emas.

“Memang naik satu medali emas dibandingkan PON 2016 di Bandung. Yang pasti, target 14 emas ini merupakan target realistis, semoga saja bisa lebih dari itu,” ucap Hermansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.