Manfaatkan Lahan Tak Terpakai, Perkim Balangan Bangun Taman Palidangan

0

DINAS Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Balangan saat ini tengah membangun satu lagi taman, berlokasi di wilayah perkantoran Kecamatan Paringin.

KEPALA Bidang Kawasan Permukiman Disperkim Balangan, Rudi mengatakan, tahapan pembangunan taman yang lebih bersifat ke palidangan tersebut, sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

“Palidangan itu secara harfiah artinya ruang keluarga. Semacam tempat berkumpul masyarakat. Akan banyak area terbuka buat acara-acara keluarga,” jelasnya.

BACA: Ikut Cegah DBD, Babinsa Bantu Kegiatan Fogging Dinkes Balangan

Pembangunan taman di wilayah perkantoran Kecamatan Paringin ini, kata dia, memanfaatkan lahan milik pemerintah yang selama ini tidak terpakai.

Berdasarkan master plan, lanjutnya, taman ini selain untuk tempat berkumpul keluarga,  area out bond, perkemahan, dan olahraga.  Menurutnya, pembangunan yang sudah dilakukan tahun lalu yaitu pendirian menara pandang dan tulisan taman.

“Tahun ini kembali kita anggarkan untuk pengerjaan taman. Lebih ke memperbanyak tanaman. Kami berharap, ada pihak swasta yang mau ikut membangun taman ini, seperti bikin flying fox atau out bond dan lainnya,” Pungkas Rudy.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.