JaDI Gelar Diskusi Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Sahbirin Noor

0

JARINGAN Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalsel menggelar diskusi awal tahun dengan tema Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Sahbirin Noor, di Hotel Nasa Banjarmasin, Kamis (23/1/2020).

DISKUSI ini menghadirkan narasumber Rahmiati mewakili Kepala Bappeda Kalsel, pengamat ekonomi asal ULM, pemerhati dan aktivis perempuan Noor Dachliyanie Adul, dengan moderator Mazeniah dan dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen.

Koordinator JaDI Kalsel Samahuddin Muharam mengatakan, diskusi sebagai bentuk kepedulian JaDI bagi perkembangan pembangunan Kalsel.

BACA : Berduet di Pilgub Kalsel, Muhidin Akui Sudah Deal dengan Paman Birin

“Kita ingin ini menjadi menjadi semacam evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang ada. Karenanya, kita menghadirkan beberapa narasumber, baik yang berkaitan dengan infrastruktur, SDM, serta kebijakan Paman Birin terhadap perempuan dan gender,” bebernya.

Hasil diskusi yang bersifat konstruktif ini, lanjutnya, akan dirumuskan hasilnya dan disampaikan kepada pemerintah daerah, khususnya bagi Gubernur Kalsel, seputar empat tahun kepemimpinanya.

“Hasil diskusi ini, jika misalnya Paman Birin terpilih lagi, maka akan tetap kami sodorkan, bahwa ini yang harus menjadi perhatian Pemprov Kalsel,” katanya.

BACA JUGA : 26 Nama Cagub Disurvei, Kans Paman Birin Masih Tertinggi

Berdasarkan hasil diskusi itu, lanjutnya, selama 4 tahun kepemimpinan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, salah satunya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan dari peringkat ke-26 dari 34 provinsi, sekarang sudah di peringkat ke-22.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.