Tahun 2019, Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Sumbang PAD Rp 490 Juta

0

UNIT Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Banjarmasin di tahun 2019 menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 490 juta.

PENDAPATAN tersebut melampaui target yang diproyeksi sebesar Rp 463 juta, sehingga UPTD Pelabuhan Perikanan milik Pemprov Kalsel ini, berani mematok target PAD di tahun 2020 di atas Rp 500 juta.

“Realisasinya PAD kita tahun 2019 tercapai Rp 490 juta atau 106,5 persen dari target. Alhamdullilah itu tercapai dan melebihi target,” ujar Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Rusdi Hartono, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, sumber-sumber pendapatan di UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini, antara lain berasal dari retribusi tambat labuh kapal, sewa kios, sewa gudang, sewa lemari pendingin ikan per tahun serta pabrik es.

Didampingi Kasi Tatakelola dan Operasional, Akhmad Jaki, Rusdi Hartono menambahkan, pihaknya pun akan terus memaksimalkan potensi-potensi yang ada, sambil menunggu rampungnya revisi rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang tatakelola retribusi perikanan dan kelautan yang tak lama lagi akan diperdakan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.