KNPI HSU Gelar Khitanan Massal

0

DPD KNPI Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan dharma baktinya kepada masyarakat. Kali ini, organisasi kepemudaan yang dipimpin Almien Ashar Safari itu menggelar khitan massal.

SEBANYAK 67 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan DPD KNPI HSU bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Pegadaian Cabang Amuntai. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekretariat DPD KNPI ini dibuka langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari mengatakan, khitanan massal dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan masyarakat. “Alhamdulillah, kami bisa mengkhitan sebanyak 67 orang anak secara massal,” ujarnya.

Pimpinan Pegadaian Cabang Amuntai Eko Handoko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab HSU dan DPD KNPI HSU yang bisa bekerjasama dalam pelaksanaan khitanan massal ini.

“Semoga apa yang dilakukan Pegadaian Cabang Amuntai dan DPD KNPI ini benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Abdul Wahid HK dalam menyampaikan apresiasinya kepada DPD KNPI HSU dan Pegadaian Cabang Amuntai atas inisiasinya melaksanakan khitanan massal.

“Khitan merupakan syariat Islam yang harus dilaksanakan oleh umat muslim. Salah satu hikmah khitan adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri,” ujarnya.

Menurut Wahid, kegiatan khitanan massal mengingatkan akan kepedulian sosial dan tanggungjawab sosial yang harus kita lakukan kepada sesama.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.