Desakan Masyarakat, Guru Khalil Maju di Pilbup Banjar 2020

0

BUPATI Banjar H Khalilurrahman atau yang akrab disapa Guru Khalil, mengeluarkan pernyataan akan maju di Pilkada Banjar 2020. Pernyataan ini cukup mengejutkan banyak pihak, dan seperti kontroversi baru, sebab terbalik 360 derajat dengan pernyataannya beberapa bulan yang lalu.

POLITIK itu dinamis. Sebelumnya saya memang tidak ingin maju lagi, tetapi desakan masyarakat menginginkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Banjar ini,” jelasnya.

Ia adalah mantan anggota DPR RI, jadi bukan orang baru dalam dunia politik. Untuk itu ia mengaku cukup memahami situasi politik di daerah hingga nasional.

BACA : Pilbup 2020 Kabupaten Banjar, Bupati Khalilurrahman Tak Akan Bertarung

Sementara itu dari Gedung DPRD Kabupaten Banjar tempat terkumpulnya para politisi dari sejumlah parpol juga telah keluar pernyataan politik. Misalnya, dari Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar, Heru Pribadi Jaya beberapa hari sebelumnya yang menyatakan siap mengusung Guru Khalil.

“Kami akan usung Guru Khalil sebagai bupati, bukan sebagai wakil bupati seperti yang lain,” jelas Heru Pribadi Jaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi menyatakan, partainya terbuka terhadap semua opsi dalam mengusung calon kepala daerah. “Partai Gerindra terbuka terhadap semua opsi, dan keputusan siapa yang akan pihaknya usung pada Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra,” tegas Muhammad Rofiqi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.