Pesan & Harapan Kepada Pengurus Perpani Baru

0

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah masa bakti 2019-2023, resmi dilantik Plt Ketua Umum PB Perpani, Sony G Hariyanto, di Hotel Neo Palangka Raya, Minggu malam (19/1/2020).

UNTUK kedua kalinya H Ade Supriyadi, dipercaya menakhodai salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Kalimantan Tengah ini.

Dalam kesempatan itu Soni meminta agar para pengurus baru ini lebih bersemangat untuk menghidupkan dan mengembangkan olahraga panahan di Kalimantan Tengah.

BACA : Hadapi Pra-PON, Perpani Kalsel Gelar Kejurprov Panahan Paman Birin Cup

Menurut Soni, atlet panahan Kalimantan Tengah telah mampu menunjukkan prestasinya. Bukan hanya di tingkat lokal, tetapi juga  nasional dan internasional. “Dibuktikan dengan terpilihnya beberapa atlet panahan asal Kalimantan Tengah mewakili tim Indonesia dalam even tingkat internasional,” katanya.

Soni minta prestasi tersebu dipertahankan dan ditingkatkan. “Olahraga manapun bisa maju dan berkembang hanya karena semangat, kemauan, serta dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perpani Kalimantan Tengah Ade Supriyadi menegaskan komitmen Pengprov Perpani menjadikan panahan sebagai cabang olahraga unggulan di Bumi Tambun Bungai.

“Kami optimistis, ke depan cabang panahan Kalteng akan bisa semakin maju dan prestasi. Tentunya kami juga sangat berharap dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah dan pihak-pihat terkait lainnya,” pungkas Ade.

BACA JUGA : Gateball Bukan Olahraga Mahal, Pengurus Pergatsi Kalsel Dilantik

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kalimantan Tengah H Nurul Edi berharap, dengan kepengurusan Perpani yang baru ini menjadi momentum perbaikan, penyempurnaan, dan kemajuan prestasi panahan di Kalimantan Tengah.

Tak lupa ia berpesan kepada seluruh pengurus cabang olahraga, terutama yang sudah lolos Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), agar dapat mempersiapkan atlet secara maksimal untuk berjuang di PON XX Papua.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.