IMI Batola Gelar Latihan Bareng Drag Bike Dan Road Race

0 154

IKATAN Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Kuala akan menggelar latihan bersama balap motor drag bike dan road race pada Minggu (19/1/2020).

RENCANANYA venue balap terpusat di Jalan Jenderal Sudirman di kawasan Perkantoran Pemkab Batola, dengan panjang lintasan sekitar 1 kilometer dengan 13 tikungan. Ada puluhan pebalap lintas kabupaten dan kota yang sudah memastikan ambil bagian di ajang latihan ini.

Ketua umum IMI Batola M Erwin Rosadi mengungkapkan bahwa kegiatan latihan ini sebagai mencari bibit potensial pebalap Bumi Ije Jela, sekaligus menepis anggapan bahwa drag bike dan road race identik dengan kenakalan remaja.

“Latihan ini gratis dan terbuka untuk para pebalap, latihan ini sekaligus sebagai ajang persiapan Porprov 2021 mendatang,” ucap Erwin kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, olahraga otomotif kini sudah berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, serta menjadi salah satu bagian dari instrumen penting pembangunan budaya dan karakter bangsa.

“Insya Allah, IMI Batola akan menggelar latihan bareng secara berkelanjutan agar para pebalap bisa berlatih secara rutin untuk mengasah kemampuannya,” imbuh mahasiswa FEB ULM ini.

Ia menyebut latihan bareng ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan Batola kepada para masyarakat, sekaligus sebagai eksistensi IMI Batola.

“Dengan banyaknya peserta dari daerah lain sebai bentuk promosi Kabupaten Batola beserta potensi yang ada, seperti pariwisata dan sebagainya,” pungkas Erwin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.