ACT

Ulang Tahun, Smasa Generation XXVI Bertabur Kegiatan

0 202

SENIN (13/01/2020), SMA Negeri 1 (Smasa) Banjarmasin genap berusia 67 tahun. Sebuah perhelatan akbar pun dilakukan, dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

DALAM event bergengsi itu, Smasa Generation XXVI akan melakukan acara selama kurang lebih satu bulan. Demikian disampaikan Kepala Smasa Banjarmasin, Hartini, kepada awak media. Disebutkan, kegiatan bertema “EKUIFER” Antusiasme Berkreasi dengan Usaha yang Inovatif, Kreatif dan Prestasi, itu berpusat di halaman sekolah di Jalan Mulawarman Banjarmasin.

“Selain melakukan kegiatan akademis dan ekstrakulikuler, kami juga melaksanakan bakti sosial,” katanya. Disebutkan, kegiatan pertama berupa gerak jalan sekaligus  membersihkan sampah sepanjang jalan yang dilewati, Senin pagi.

BACA: Saat Rudy Ariffin, Haris Makkie, Dan Alumni SMA 1 Banjarmasin Gelar Reunian

Selanjutnya pihak Smasa melakukan closing, yakni mendatangkan artis Ibukota dengan menggunakan dana sendiri dari para siswa ditambah bantuan dari Bank Kalsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalsel M Yusuf Effendi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Smasa ini. “Semoga bermanfaat bagi generasi selanjutnya,” ujarnya.

Seirama dengan Gubernur Sahbirin, bagi Yusuf Smasa adalah sekolah tertua di Kalsel. Karenanya, Smasa diharapkan menjadi sekolah unggulan di Propinsi Kalsel sehingga menjadi barometer bagi sekolah lainnya.

Mantan Pejabat Kabupaten HSS ini juga memuji program yang ada di Smasa. Khususnya menyangkut program pemantapan karakter. Misalnya, bagi siswa yang beragama Islam harus khatam Alqur’an.

Yusuf menjanjikan, kepada siswa berprestasi dan meraih nilai tertinggi pada ujian akhir nanti, akan diberikan reward puluhan juta rupiah, yang akan dimasukkan kerekening masing-masing. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.