PKS Tetap Dukung Petahana, Ibnu Sina: Saya Belum Bisa Berkomentar

0

WALAUPUN hanya bermodalkan 5 Kursi di DPRD Kota Banjarmasin, PKS hakkul yakin akan tetap mendukung kadernya sendiri yang sekarang incumbent, Ibnu Sina.

HAL ini diungkapkan Ketua DPC PKS  Kota Banjarmasin Hendra saat dihubungi  Jejakrekam.com, Sabtu, (11/1/2020).

Hendra memaparkan, saat Ini masih tahap pengajuan lewat  DPW PKS Kalsel. Selanjutnya akan diputuskan oleh DPP PKS di Jakarta. “Tapi kami tetap mendorong Ibnu Sina sebagai kontestan Pilwali Banjarmasin 2020, demi melanjutkan memimpin Kota Banjarmasin lima tahun ke depan,” ujarnya.

BACA : Elektabilitas H Yuni Masih Rendah, PKS Yakin Ibnu Sina Bisa Raih Parpol Pengusung

Kami di PKS menilai , lanjut Hendra, Ibnu Sina sebagai kader terbaik PKS dan merupakan calon petahana. “Sehingga akan lebih mudah dilirik parpol lain sebagai kandidat yang mumpuni,” katanya.

Meski demikian, Hendra mengaku pihaknya tidak jumawa dan tahu diri. “Kami, PKS, punya lima kursi di DPRD Banjarmasin. Belum cukup memang. Tapi kami tetap berkeyakinan bisa mengusung Ibnu Sina. Kami yakin bisa merangkul koalisi dan mencari tambahan kursi, minimal empat kursi sebagai koalisi pengusung,” ujarnya.

BACA JUGA : Fraksi PKS di DPRD Kalsel, Sampaikan Pernyataan dan Sikap

Saat ini, lanjut Hendra,  PKS sudah menggalang komunikasi politik intensif dengan parpol lainnya demi memuluskan langkah Ibnu Sina melaju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

Sementara itu, Ibnu Sina dikonfirmasi terkait dukungan PKS ini, menyatakan  belum bisa berkomentar. Alasannya, ini masih dalam proses. “Kita tunggu saja pada waktu yang tepat,” ujarnya saat melakukan lounching Pasar Terapung Kuin Alalak, Sabtu (11/1/2020) di Dermaga Makam Suriansyah Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.