Walikota Resmikan Masjid Ke-209

0

DI awal tahun 2020 ini, sebuah masjid diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Masjid yang  terletak di Komplek AMD Permai, Kecamatan Banjarmasin Utara, itu bernama Al Amin. Peresmian masjid ke-209 itu ditandai dengan penandatangan prasati  oleh orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai.

BACA : Budaya Sungai Dibedah Juri Penghargaan PWI Pusat

KEPADA pengelola masjid tersebut, Ibnu Sina berpesan agar indeks masjid tersebut segera didaftarkan di SIMAS atau Sistem Informasi Manajemen Masjid Kementerian Agama Kota Banjarmasin. “Terakhir saya meresmikan masjid yang ke-208, berarti hari ini yang ke-209. Untuk indeks masjidnya silakan didaftarkan di SIMAS atau Sistem Informasi Manajemen Masjid Kementerian Agama Kota Banjarmasin,” ujarnya, Jumat (10/01).

BACA JUGA : Selasa Depan 15 Jam Air Macet, Kadin Kalsel : Terlambat Bayar, Kena Denda!

Dari data terhimpun, sebelum diresmikan menjadi masjid, tempat ibadah itu dahulunya bernama Mushola Al Amin. Dengan adanya perubahan statusnya itu, Ibnu Sina berharap bisa menjadi sebuah keberkahan tak hanya bagi warga AMD Permai, tetapi juga bagi seluruh masyarakat kota ini.

Sebelum meresmikan masjid tersebut, Ibnu Sina berkesempatan memberikan ceramah agama serta menjadi  imam shalat Jum’at yang diikuti ratusan jamaah.(jejakrekam)

Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.