Sering Mangkir, Komisi III DPRD Banjarmasin Ancam Panggil Paksa Kepala Dishub

0

KEPALA Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik kembali tidak memenuhi panggilan dari Komisi III DPRD Banjarmasin. Ikhwalnya, banyak persoalan yang harus dikonfirmasi ke pejabat bersangkutan.

KETUA Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini menegaskan pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk memanggil paksa Kepala Dishub Ichwan Noor Chalik pada Senin (13/1/2020) mendatang.

“Saat sidak, kami minta agar Dishub mengawal ketika menelisik ke Duta Mall serta dok kapal yang menutup sebagian badan sungai di Jalan RK Ilir. Ternyata, yang bersangkutan tidak merespon,” ungkap Isnaini kepada jejakrekam.com, Rabu (9/1/2020).

BACA : Pasang Pajak 30 Persen ke Konsumen, YLK Kritik Pengelola Parkir Duta Mall

Ia menyayangkan mangkirnya Kepala Dishub Kota Banjarmasin atau pejabat berkompeten lainnya. Ini mengingat beragam persoalan di lapangan ditemukan komisi yang membidangi infrastruktur, perhubungan dan pembangunan ini.

“Senin pekan depan nanti, kami akan panggil ulang. Kalau masih tidak hadir, kami merumuskan pemanggilan paksa, sesuai dengan hak dewan,” tegas politisi Gerindra ini.

Isnaini mengungkapkan ketidakhadiran Dishub Kota Banjarmasin saat dipangil komisinya berulang lagi tanpa ada keterangan apapun. Termasuk, saat inpeksi mendadak soal perparkiran di Duta Mall Banjarmasin.

“Kami bisa saja minta bantuan pihak kepolisian, jika dalam tempo waktu yang ditentukan, Dishub tetap ngotot tidak mau hadir untuk diminta klarifikasinya,” tegas Isnaini.

BACA JUGA : Penutupan U-turn Menuai Protes, KWK Gang Pengkor Salah Satu Korbannya

Bukan tanpa alasan, dia menyebut banyak persoalan yang mereka temukan saat sidak di lapangan. Di antaranya soal tapping box yang memonitor pajak parkir di Duta Mall, keluhan masyarakat atas pembebanan pajak parkir tambahan sebesar 30 persen oleh pengelolaan perparkiran,  hingga penganggaran Bus Trans Banjarmasin.

“Kami ingin mempertanyakan keberadaan Bus Trans Banjarmasin, apakah sudah dibeli atau seperti apa kajiannya? Hingga kini, progress kerja tahun 2019 lalu juga belum diserahkan ke dewan,” tegas Isnaini.

Sementara itu, jejakrekam.com berusaha mengkonfirmasi ancaman panggilan paksa Komisi II DPRD kepada Dishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik. Namun, hingga berita ini dirilis, Kadishub Ichwan Noor Chalik tidak merespon panggilan telepon berulang kali.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.