Ibnu-Arifin-Calon

Rumah Tahfidz dan Majelis RMA Siapkan Generasi Qur’ani

0 73

GENERASI milenial miliki tantangan yang sangat berat. Untuk itu diperlukan generasi yang mampu rnemjadikan Alqur’an sebagai model hidup mereka, seperti Rasulullah SAW yang berakhlakkan Alqur’an.

HAL itu diungkapkan Ustadz Muhari selaku Ketua Rumah Tahfidz dan Majelis Yayasan Raudhatul Muta’allimin Annahdiyah (RMA), pada silaturrahim antara orang tua santri dan para ustadz, di Jalan Guntung Manggis RT 18/ RW 003, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Rabu (8/1/2020) malam.

Meski baru berdiri sejak lima bulan lalu, Rumah Tahfidz dan Majelis RMA bertekad akan ikut andil dalam memberikan motivasi kepada anak dan remaja agar bersemangat mencintai Alqur’an, dengan cara belajar dan menghafalnya.

BACA : 5.038 Calon Mahasiswa ULM Ikuti UTBK, Ada Jalur Hafiz Quran

Untuk merespon tingginya minat masyarakat belajar di Rumah Tahfidz dan Majelis RMA, pihaknya tahun ini akan mulai membuka santri yang tinggal di asrama atau menginap, baik untuk santriwan maupun santriwati.

“10 orang nanti bisa tinggal di lokasi rumah tahfidz dan lainnya bisa tinggal di lokasi rumah warga yang sudah siap tinggali santri untuk belajar Alqur’an,” terangnya.

Ia menargetkan bisa melakukan renovasi bangunan Rumah Tahfidz dan Majelis RMA sehingga bisa menampung jumlah santri lebih banyak.

“Untuk itu bagi para dermawan yang mau menyumbang, baik untuk pembangunan asrama maupun fasilitas sarana belajar, tentunya akan sangat diharapkan,” ungkapnya.(jejakrekam)

Editor Andi Oktaviani
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.