Bertekad Raih WBK dan WBBM, Kanwilkumham Kalsel Tandatangani Fakta Integritas

0

DALAM rangka meningkatkankan kinerja dan mewujudkan birokrasi bebas dari korupsi, maka Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalsel menyelenggarakan kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dan korupsi dan wilayah bersih dan melayani.(WBK dan WBBM) , di Aula Kanwil Kumham Kalsel, Rabu (08/01/2020).

PENANDATANGAN fakta integritas yang dilakukan beberapa divisi dan unit pelaksana teknis Kanwilkumham Kalsel itu disaksikan oleh Kejaksaan Tinggi Kalsel Arie Ariffin, Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel Noorcholis Majid dan Kakanwilkumham Kalsel Agus Toyib.

BACA : Gunakan Dana Desa dengan Jeli, Seluruh Kades di Barito Utara Teken Fakta Integritas

Kakanwilkumham Kalsel Agus Toyib mengatakan, penandatangan fakta integritas ini merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional, sebagaimana  tercermin dalam tiga sasaran hasil utama program reformasi  birokrasi  yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi,  pemerintah yang bersih dan bebas KKN,  serta peningkatan pelayanan publik.

“Tentu dengan penandatangan tadi, yang menjadi tantangan adalah bagaimana mensosialisasikan WBK dan WBBM serta member pemahaman di semua jajaran Kanwilkumham Kalsel. Baik di divisi dan  kepala UPT supaya mereka tahu apa yang mereka lakukan karena WBK dan WBBM ini terkait dengan prilaku,” ujarnya.

BACA JUGA : Penambahan Nomenklatur di Lingkungan Kantor Imigrasi Kanwilkumham Kalsel

Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, dan lemahnya pengawasan.

“Layanilah masyarakat dengan baik, jangan sampai ada penyimpangan. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan, sebab itu semua bermuara pada pelayanan yang berkomitmen dengan jujur. Saya tanpa konfromi apa bila ada melakukan kesalahan, saya tidak segan -segan mengambil tindakan, ini untuk tahun 2020 Kanwilkumham akan meraih WBK dan WBBM,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.