ACT

Pengurasan Reservoir, PDAM Bandarmasih Hentikan Distribusi Air Selama 8 Jam

0 37

PDAM Bandarmasih melalui akun media sosialnya menginformasikan akan adanya gangguan distribusi air dikarenakan pengurasan reservoir atau penampungan air pada Booster Gerilya dengan kapasitas 2500 M2.

PENGURASAN air di penampungan ini bakal dilaksanakan pada Kamis (9/1/2020) pukul 09.00-16.00 Wita. Pada saat pengerjaan, distribusi air bersih kepada pelanggan praktis akan dihentikan atau mati total selama 8 jam.

Wilayah yang terdampak, Jalan Tembus Mantuil, Komplek Bumi Lingkar Basirih, Komplek Wengga, Gunung Meranti, Kuin Kacil, Pulau Bromo, Kubah Basirih, Komplek Lumba Lumba, Pelindo, Jalan Barito Hilir, Komplek Bunyamin Residen, Komplek Djoko, dan Beruntung Jaya.

Humas PDAM Bandarmasih Abdul Wakhid membenarkan dengan adanya pemberhentian selama delapan jam itu guna pengurasan reservoir dengan tujuan untuk membuang kotoran atau endapan yang ada di dalam penampungan itu. Mengingat efek ketika musim kemarau lalu, masih terdapat beberapa keluhan di wilayah tersebut.

BACA : Permintaan Hibah PDAM Bandarmasih Ditolak DPRD Kalsel

Pengurasan ini, tambah Wakhid, disamping membersihkan endapan serta meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan terutama di daerah yang jauh dari Booster Gerilya.

“Ini hanya sifatnya sementara dan pemeliharaan rutin dilakukan setahun sekali. Dulu kami melakukan pengurasan yang cuma jaringan kecil saja, tapi sekarang induknya jaringan,” ujarnya.

Dengan terjadinya gangguan pendistribusian air ke pelanggan ,  pihak manajemen PDAM Bandarmasih mengharapkan kepada pelanggan yang terdampak bisa mempersiapkan penampungan air. PDAM Bandarmasih juga punya pelayanan mobil tanki. Pemesanan dapat menghubungi Syahril 0812-5576-3905 dan Yamani 0853-4848-737.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.