Peduli Lingkungan, Polda Kalsel Tanam 16.000 Bibit Tanaman

0

SELAIN menjaga keamanan wilayah, anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) juga peduli dengan kelestarian lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan melakukan penanaman 16.000 pohon meliputi 3000 bibit pohon dari Polda Kalsel dan 13.000 bibit pohon dari Polres.

UNTUK Polda Kalsel, pelaksanaan penanaman pohon jenis buah – buahan dan tanaman keras di lingkungan kerja serta asrama Polri, dipusatkan di SPN Polda Kalsel dan di Satpas Km 21 Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat (3/1/2020) .

Gerakan Menanam Pohon, Menanam Pahala Masuk Surga ini, dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani,  dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani dan dihadiri para pejabat di Lingkup Polda Kalsel.  Dengan melakukan gerakan penghijauan, membuktikan bahwa personil Polda Kalsel Peduli akan kelestarian lingkungan.

BACA: Tanam Pohon Solusi Pemulihan Daerah Aliran Sungai

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menuturkan, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi  Idham Azis  dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarian lingkungan.  Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan.

“Total ada sebanyak 16.000 bibit pohon secara keseluruhan yang kita tanam, dengan jenis pohon meliputi mahoni, angsana, trembesi, sungkai, sawo, sirsak, alpukat, jambu, rambutan, belimbing, durian, nangka, jengkol, dan pete yang ditanam di kawasan SPN Polda Kalsel dan Satpas Km.21 Landasan Ulin,” terang Kapolda Kalsel.

BACA JUGA: Naik Pangkat, Gubernur Kalsel Wajibkan ASN Tanam Pohon

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan, kegiatan penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan generasi ke depan. Selain itu, juga  dapat  menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar oleh seluruh makhluk hidup.

Kepada seluruh personil Polri harus dapat merawat bibit pohon agar menjadi tumbuh dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di huni serta memberikan warisan kepada generasi yang akan datang,” himbau Kapolada.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.