Sowan ke Zairullah, Nadjmi-Jaya Ajak PKB Bergabung ke Koalisi Petahana

0

MENGAWALI tahun 2020, duet petahana Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan melakukan safari politik ke kediaman Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Rabu (1/1/2020) malam.

DUET incumbent yang kembali akan maju pada pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru pada September 2020 mendatang, didampingi Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririek Sumari.

Perbincangan hangat pun tersaji. Zairullah Azhar yang juga anggota DPR RI didampingi Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah, tampak akrab dengan Nadjmi-Jaya.

Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan pertemuan awal tahun yang dilakukan bersama Nadjmi Adhani untuk mempererat tali silaturahmi dengan jajaran elite PKB.

BACA : Bersua dengan Surya Paloh, Nadjmi-Jaya Makin Mantap Gaet Nasdem

“Alhamdulillah, kedatangan kami disambut dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan oleh Pak Zairullah Azhar dan beberapa pengurus PKB,” ujar Darmawan Jaya Setiwan, saat dikontak awak meida, Kamis (2/2/2019).

Diakui Darmawan Jaya, saat sowan dengan Zairullah Azhar, diutarakan harapan agar PKB bisa menjadi salah satu partai pengusung pasangan Nadjmi-Jaya pada Pilwali Banjarbaru 2020 nanti.

“Pak Zairullah ternyata juga menyampaikan sudah berbertemu dengan beberapa lembaga survei, sehingga mengetahui  bahwa elektabilitas pasangan Nadjmi-Jaya sangat tinggi di Kota Banjarbaru,” papar Jaya, sapaan akrab Wakil Walikota Banjarbaru ini.

BACA JUGA : Survei Indikator : Popularitas Nadjmi Masih Teratas, Dibayangi Aditya Ariffin

Untuk diketahui di Pemilu 2019 yang lalu, PKB meraih 3 kursi di DPRD Kota Banjarbaru. Sementara, duet Nadjmi-Jaya juga telah memenuhi persyaratan dengan mendaftar dan mengembalikan berkas lamaran sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru ke beberapa partai politik.

Di antaranya Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, hingga Partai Golkar. Hal ini dilakoni Nadjmi-Jaya untuk memuluskan niat dua pimpinan daerah ini untuk melanjutkan pembangunan di Kota Banjarbaru untuk menjadi lebih baik.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.