Gerindra Sodorkan Difriadi Pendamping Denny, PKS Tunggu Hasil Survei

0

TAWARAN Partai Gerindra untuk memasangkan Denny Indrayana dengan kadernya yang juga mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Difriadi Darjat masih sebatas wacana. Saat ini, beberapa parpol yang diajak berkongsi politik, belum merespon.

SEKRETARIS DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan, Awan Subarkah mengakui nama Denny Indrayana termasuk dalam daftar pelamar bakal calon Gubernur Kalsel, bersama sang incumbent, Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

“Ya, ini informasi baru bagi kami dengan adanya dorongan dari Partai Gerinda untuk menyandingkan Denny Indrayana dengan Difriadi Darjat. Yang pasti, Difriadi Darjat tidak mendaftar ke PKS,” ucap Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, Kamis (2/1/2019).

BACA : Gerindra Sodorkan Eks Wabup Tanbu Duet Denny Indrayana

Ia mengungkapkan hingga kini, berkas lamaran tiga nama masih diproses di tingkat DPW PKS Kalsel sebelum nanti diserahkan ke DPP PKS di Jakarta.

Menurut Awan, ada beberapa pertemuan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin untuk menjajaki membangun koalisi jelang Pilgub Kalsel. Hanya saja, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengakui belum mencuat satu nama sebagai pendamping Denny Indrayana atau Paman Birin yang melamar ke PKS.

BACA JUGA : Pertama Serahkan Berkas ke PKS, Denny Indrayana Janji Tak Pakai Politik Uang

“Dalam menentukan figur yang diusung, kami juga mempertimbangkan hasil survei internal. Namun, para pelamar seperti Denny Indrayana dan Paman Birin, silakan juga menyodorkan hasil survei. Nanti, akan kami kawinkan jadi pertimbangan,” ucap Awan.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini memang jika terbangun kongsi politik dengan Gerindra, maka syarat minimal parpol pengusung 11 kursi di DPRD Kalsel bisa terpenuhi. Hitungannya, 8 kursi Gerindra ditambah 5 kursi milik PKS.

BACA LAGI : Paman Birin Ajak Gerindra Bernostalgia Kembali di Pilgub Kalsel 2020

“Namun, saat ini, komunikasi politik masih mencair. Artinya, belum ada kesepakatan bersama. Ya, mungkin masih menunggu hasil survei terhadap beberapa figur yang mencuat belakangan ini jelang Pilgub Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.