Baliho Habib Banua untuk Pilwali Banjarmasin 2020 Mulai Terpasang

0

BALIHO bakal calon Walikota Banjarmasin mulai bertebaran. Salah satunya adalah baliho milik Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, dengan tagline Habibana, pilihan rakyat Banjarmasin 2020, terpasang di Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin.

HABIB Banua kepada jejakrekam.com mengakui tidak pernah memberikan instruksi kepada siapapun untuk memasang baliho tersebut.

Ia menduga baliho tersebut dipasang relawannya untuk menyampaikan pesan kepada warga Banjarmasin. “Ulun berterima kasih kepada relawan yang memasang baliho itu. Saat ini ulun tidak ingin banyak komentar terkait itu,” ucap anggota DPD RI ini kepada jejakrekam.com, Kamis (2/1/2019).

Ia meminta masyarakat untuk menunggu tanggal deklarasi atas pencalonan pemilihan walikota Banjarmasin 2020. “Tunggu saja nanti, pasti ada waktunya untuk konferensi pers,” kata Habib Banua.

BACA : Medio Januari Survei Terbit, Golkar Isyaratkan Usung Habib Banua-Ananda

Terpisah, komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin Subhani tidak mempersoalkan adanya baliho bermuatan politik.

“Pada prinsipnya tidak ada calon walikota sekarang, tahapan pencalonan saja masih belum, apalagi tahapan kampanye baliho. Itu sama saja seperti baliho lainnya,” imbuh Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Banjarmasin ini.

Subhani berpesan agar kepada para figur untuk tidak menyampaikan pesan politik yang berbau SARA. “Nanti, kalau sudah tahapan kampanye dan ada calon walikotanya, baru kita tindak kalau ada baliho yang tidak sesuai aturan,” pungkas Subhani.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/01/02/baliho-habib-banua-untuk-pilwali-banjarmasin-2020-mulai-terpasang/
Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.