Pertama di Kalsel, Pasar Alabio Gunakan Lift Barang

1

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK bersama Kabag Pembangunan Setdakab HSU Syaifullah meninjau Pasar Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (31/12/2019).

BUPATI HSU meninjau langsung beberapa sudut pasar, baik lantai satu hingga lantai dua, dan blok kios atau toko, yang berada di Pasar Alabio, salah satu pusat ekonomi kabupaten itu.

Kabag Pembangunan Setda HSU Syaifullah mengatakan, pembangunan Pasar Alabio sudah selesai seratus persen, tinggal menunggu dimanfaatkan oleh pedagang yang dikoordinir Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten HSU.

“Pasar Alabio, pasar pertama yang menggunakan lift barang dan memiliki jalan khusus guna memudahkan pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Di Pasar Alabio, pembangunan dilaksanakan oleh kontraktor PT Gunung Jaya Selatan dan konsultan pengawas CV Triwarsa Engineering Consultants. “Jumlah toko sebanyak 12 unit, dan kios sebanyak 64 buah, anggaran pembangunan anggaran APBD sebesar Rp 9,6 miliar,” ujarnya

Pasar Alabio ini sudah dilaksankan serah terima, dan kontrak pengerjaan pembangunan pasar Alabio dimulai 15 Mei hingga 31 Desember 2019.

“Alasan dibangunnya Pasar Alabio karena sudah tidak presentatif, dan menjadi langganan banjir bila musim hujan tiba. Lokasinya dekat dengan tepian sungai.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani
1 Komentar
  1. Yadi berkata

    Banyak kemajuan saat ini ……….. mantab
    Kami siap bantu akan keperluan lift di Banua.
    hub. 0811416019

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.