Husairi Abdi

Polda Kalsel Terjunkan Personel Brimob Amankan Pantai Takisung

0

POLDA Kalsel menerjunkan Brimob untuk meningkatkan keamanan di kawasan obyek wisata, yang diprediksi mengalami lonjakan pengunjung. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi hari libur Natal dan tahun baru.

KABID Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifa’i mengatakan, memasuki masa libur akhir tahun dapat dipastikan akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat yang akan memanfaaatkan liburan bersama keluarga.

“Liburan akan dimanfaatkan dengan berkunjung ke objek wisata, termasuk wisata bahari seperti Pantai Takisung di Tanah Laut,” katanya.

Karenanya, lanjutnya, untuk memberi rasa aman bagi para pengunjung di Pantai Takisung, Satbrimob Polda Kalsel turut menurunkan personelnya, yang dipimpin Ipda Suwartoyo selaku Dantim SAR guna menjaga keamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA : Polres Banjar Siap Amankan Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

Diungkapkannya, selain memantau para pengunjung yang berada di darat, personel Brimob uga melaksanakan patroli di air dengan menggunakan perahu karet, sehingga diharapkan bisa memberi pertolongan kepada pengunjung apabila terjadi kecelakaan di air.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung kawasan wisata,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada pengunjung dan petugas parkir di lokasi wisata untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.