Minim Keterwakilan Perempuan Panwascam di Kabupaten Banjar

0

SEBANYAK 60 anggota Panwascam se-Kabupaten Banjar dilantik oleh Ketua Bawaslus Banjar, Fajeri Tamzidillah di Sultan Sulaiman Guest House, Martapura, Senin (30/12/2019). pelantikan ini dihadiri para camat dan unsur Forkopimda Kabupaten Banjar.

KETUA Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah mengatakan, tugas Panwascam pada Pilkada Gubernur Kalsel dan Pilkada Kabupaten Banjar di Tahun 2020 cukup berat. Untuk itu, pihaknya berusaha mencari Panitia Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang bisa bekerja maksimal.

“Kita membutuhkan Panwascam yang memiliki kompetensi dan kapasitas yang lebih baik. Karena mereka selain melakukan pengawasan, juga membuat laporan-laporan yang cepat dan online,” jelasnya.

BACA : Syarat Administrasi Kurang, Pelantikan Panwascam Se-Kabupaten Banjar Ditunda

Minimnya keterwakilan perempuan pada penerimaan Panwascam di Kabupaten Banjar diakui oleh mantan Ketua KPU Banjar ini. Tetapi, hal itu ungkapnya memang sudah sesuai dengan hasil tes.

“Kita berharap keterwakilan perempuan cukup, tetapi faktanya memang masih kurang dari 30 persen,” tandas Fajeri Tamzidillah.

Berdasarkan pantauan pada saat pelantikan Panwascam se-Kabupaten Banjar, hanya terlihat 8 orang perempuan dari 60 orang yang terpilih.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.