Lagu Bergerak & Yaa Lal Wathan Jadi Pengobat Rindu Siswa PSBR untuk Paman Birin

0

BERGERAK  Berjuang

Kalimantan Selatan,

Bersatu Maju Bersama

Bergerak Bersama Gelorakan

Rakyat untuk Sejahtera ..

——-

Ya Lal Wathon

Ya Lal Wathon

Ya Lal Wathon

Hubbul Wathon minal Iman

Wala Takun minal Hirman

Inhadlu Alal Wathon

Ya,  demikian cuplikan syair Lagu Bergerak dan Yaa Lal Wathan yang sering dinyanyikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin.

Lagu itu berkumandang khidmat pada Acara Penutupan Latihan Keterampilan Remaja(LKR) , di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Dinas Sosial Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Sekdaprov H Abdul Haris Makkie,  mewakili Gubernur Kalsel,  yang  sedang melaksanakan ibadah umrah, memimpin langsung menyanyikan kedua lagu tersebut,  diikuti ratusan siswa/siswi  PSBR Budi Satria dan undangan.

“Kami sangat terharu dengan kedua lagu tersebut. Pasalnya, teringat  perhatian dan kepedulian Gubernur Paman Birin. Beliau sering membawakan lagu itu bersama kami, ” ucap  Andi Anshari, siswa dari Kabupaten Tapin.

Menurutnya, lagu tersebut seakan menjadi pengobat kami dengan Paman Birin, yang tengah berada di Tanah Suci.

Andi mengatakan, Paman Birin adalah sosok pemimpin peduli dengan siapapun, termasuk dengan siswa PSBR. Hal senada diutarakan,  Hendri Andrian, siswa asal Hulu Sungai Tengah. Hendri mengaku terharu dengan lagu Bergerak ciptaan Paman Birin dan Lagu Yaa Lal Wathan, karya KH Wahab Hasbullah.

“Bila mendengar lagu itu, kami terbayang akan  kebaikan Paman Birin. Dan sering mengajak menyanyikan lagu tersebut secara bersama,” tuturnya.

Baik Hendri dan siswa PSBR lainnya mendoakan kelancaran dan kemudahan Paman Birin berumrah dan kembali pulang ke Banua sesuai rencana.

Sementara itu Sekda Abdul Haris menyampaikan salam hangat Gubernur Paman Birin. Haris juga menyampaikan  pesan – pesan Paman Birin untuk seluruh siswa yang akan mengakhiri pelatihan keterampilan termasuk para alumni PSBR.

Dikatakan Haris,  Paman Birin berharap siswa dapat memanfaatkan ilmu keterampilan yang telah diperoleh untuk dipraktekkan di lingkungan masyarakat.

“Mari kita berpikir besar. Dan lakukan sekarang. Silakan untuk bermimpi sesuai cita-cita. Tetapi ingat  jangan hanya  bermimpi, segera bangun dan  bergerak memujudkan mimpi itu ,’ pesannya.

Paman Birin, sebut Sekda,  juga memberikan filosofi kehidupan jangan seperti embun di pagi hari yang mudah hilang diterpa sinar matahari. Tetapi hiasilah hari- hari dengan menebarkan kebaikan. Miliki semangat , Albert Einstein, yang terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan dengan cara berikhtiar kuat menuju keberhasilan.(jejakrekam) 

Penulis Bambang Dedy (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.