Ciptakan Kerukunan, Kemenag Kalsel Gelar Jalan Santai Antar Umat Beragama

0

JALAN sehat yang digelar Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel diikuti ratusan peserta lintas agama, Sabtu (28/12/2019). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, dan mengambil tema “Umat Rukun Indonesia Maju”.

UNTUK memompa semangat peserta, Kanwil Kemenag Kalsel dan sponsor menyediakan doorprize sebanyak 190 hadiah, seperti satu sepeda motor, kulkas, televisi, kipas angin, serta lainnya.

“Jalan sehat ini juga bisa menunjukkan bahwa masyarakat Kalimantan Selatan cinta damai. Kita bisa merangkul semua penganut agama yang ada di sini. Jangan lagi memandang apakah mereka itu minoritas atau mayoritas. Kita wajib menjaga kedamaian bersama,” ucap Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi.

Noor Fahmi mengungkapkan, gerak jalan antar umat beragama ini salah satu rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama, dengan puncak peringatannya pada tanggal 3 Januari 2020. “Kami juga akan menggelar ziarah ke makam pahlawan, serta Sholat Hajat,” ujarnya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Heriansyah mengatakan, gerak jalan antar umat beragama ini menandakan bahwa umat beragama di Kalsel hidup rukun. “Kegiatan seperti ini agar lebih sering lagi diselenggarakan, sehingga kita bisa berbaur antar suku, bangsa, agama dan budaya dalam suatu ruang publik,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.