Lampu PCTL Pengeran Samudera Kembali Tak Berfungsi

0

FASILITAS pedestrian crossing light ( PCTL) atau tanda lampu pejalan kaki di kawasan zebra cross Jalan Pengeran Samudera ke kawasan seberangnya (Kawasan Pasar Cempaka) serta di samping Masjid Noor, Banjarmasin Tengah, kembali tak berfungsi sebagaimana mestinya.

PANTAUAN jejakrekam.com Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 11:30 Wita, di sana terlihat kesibukan Pak Ogah membantu para pejalan kaki yang mau menyeberang melintasi zebra cross di kawasan tersebut. Pasalnya,  PCTL (tanda lampu penjalan kaki) kembali tidak berfungsi alias rusask. Padahal beberapa hari lalu juga rusak.

BACA : PCTL Tak Berfungsi di Jalan Samudera, Warga Lebih Nyaman Dibantu Pak Ogah

Menurut Fathurrahman, seorang pengguna jalan, kerusakan tersebut sudah diperbaik. “Eh rupanya rusak lagi Entah kenapa,  saya kurang mengetahui apa penyebabnya. Padahal, adanya tanda lampu pejalan kaki ini sangat berguna bagi pejalan kaki untuk menyebarang jalan. Memang ada Pak Ogah yang membantu menyeberang, tapi setidaknya kita harus mengeluarkan uang recehan (uang jasa), walaupun Pak Ogah tidak meminta tetapi kita harus ada ucapan terima kasih,” ujarnya. 

Pantauan jejakrekam.com, terlihat tali kabel listrik terputus di sekitar situ. Apakah itu penyebab rusaknya PCTL itu, sehinggi tak berfungsi sebagaimana mestinya. Menurut warga sekitar, tidak berfungsinya lampu tanda pejalan kini ini sudah terjadi hampir satu pecan terakhir. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.